Pulang Kampung Penuh Cerita Bersama Traveloka

Tak dapat dipungkiri bahwa mudik telah menjadi budaya yang sudah amat melekat di masyarakat Indonesia. Apalagi sebagai perantauan tentu kita sangat merindukan rumah di kampung halaman.

Saya contohnya, sudah dua tahun berkecamuk hidup di bumi Gemeente Jakarta belum pernah bisa pulang kampung karena alasan yang tak bisa saya sebutkan. Namun, pada lebaran 2017 kemarin, akhirnya saya memiliki kesempatan untuk mudik selama 8 hari di kampung. Tentu ini merupakan hal yang sangat membuat saya bahagia.

Dua minggu sebelum lebaran saya mencoba memesan tiket pesawat di Traveloka sebagai situs/aplikasi andalan booking tiket pesawat di Indonesia. Pesan tiket pesawat di Traveloka bisa dilakukan oleh siapapun karena mudah digunakan. Selain itu, Traveloka memiliki beberapa fitur unggulan dalam hal memesan tiket pesawat diantaranya, Best Price Finder, 30 Days Refund Guarantee, Easy Reschedule, Price Alert, dan Flight Reminder

Tak perlu nunggu lama-lama, tepat pada tanggal 12 Juni saya langsung memesan tiket pesawat Jakarta - Padang. Nah, dengan adanya fitur Best Price Finder tentu membantu saya untuk menemukan harga tiket terbaik di Traveloka. Best Price Finder sangat membantu saya dalam membandingkan harga tiket antar maskapai yang saya inginkan. Dengan fitur ini juga saya bisa menemukan beberapa jenis harga promosi yang sedang diberlakukan oleh pihak maskapai penerbangan atau tiket perjalanan lainnya.



Sebenarnya cuti belum fix, karena sistem cuti ditempat kerja bukanlah sistem cuti ditempat kerja pada umumnya. Sistem cuti dikantor dilakukan atas kesepakatan rekan kerja yang bisa saling backup kerjaan. Nah, walaupun belum jadwal cuti belum fix, tapi saya tidak ragu untuk booking tiket di Traveloka. Sebab kenapa? Karena Traveloka memiliki fitur 30 Days Refund Guarantee. Dimana dengan fitur ini saya bisa membatalkan pesanan tiket yang saya pesan dan akan ada pengembalian sejumlah uang yang bakal saya terima setelah membatalkan pesanan tiket tersebut.

Bila tidak ingin uang kembali, kita bisa memanfaatkan fitur Easy Reschedule yang sudah disediakan oleh pihak Traveloka. Dengan menggunakan Easy Reschedul ini, saya dengan mudah mengganti tanggal bila nantinya ingin berangkat sedikit terlambat. Keren bukan?

Traveloka juga mempunyai fitur Price Alerts, dimana dengan fitur ini saya menemukan tiket penerbangan yang paling murah dengan memasukkan batasan harga dari uang yang saya punya.

Menjelang beberapa hari sebelum keberangkatan, saya menerima Flight Reminder pada aplikasi dan sms ke smartphone saya. Fitur ini sering dianggap sepele namun ternyata memberikan manfaat yang sangat penting. Dengan adanya fitur ini bisa menjadi pengingat ketika kita lupa bila memiliki jadwal penerbangan sebelumnya.

Hari keberangkatan telah tiba, saat tiba di bandara dilakukan pemeriksaan tiket peswat oleh petugas bandara, saya cukup membuka aplikasi Traveloka lalu menunjukkan kode booking yang tertera. Sangat mudah tanpa harus ribet print out tiket lagi.

Welcome to Minangkabau International Airport. Setelah dua tahun tidak pulang kampung akhirnya rasa rindu ini terlepaskan juga. Masih di Padang, dari Padang ke kampung saya memakan waktu perjalanan 5 jam dengan menggunakan bus.

Senja berlalu, welcome to my hometown. Tempat saya tinggal bisa dibilang desa sih, tapi lokasinya di tepi pantai. uniknya rumah saya cuma 10 meter dari lepas pantai. Megahnya gedung-gedung pencakar langit di daratan Gemeente Batavia sana tak mampu menghapus kepolosan akan keindahan kampung halamanku ini.

Inilah cerita si anak pesisir pulang kampung bersama Traveloka. Terimakasih Traveloka telah memberikan saya kemudahan disetiap perjalanan. Dengan Traveloka semua  #JadiBisa