Collect SMS, Kalau Pulsa Lagi Sekarat

Salam Semuanya, hari ini saya akan bercerita sedikit tentang saya kehabisan pulsa pada hari wisuda saya.

                   11 Oktober 2015, hari wisuda saya. Pagi itu terlalu sibuk untuk saya dalam mempersiapkan wisuda saya pukul 09.00 WIB. Sekitar pukul 08.00 WIB, saya dan keluarga berangkat ke acara wisuda saya tepatnya dikampus Politeknik Negeri Padang.


                Jam menunjukkan pukul  09.00 WIB acara wisuda dimulai “Kepada para wisudawan dan wisudawati diharapkan mematikan hp-nya masing-masing agar acara ini berjalan dengan lancar” kata Master Ceremony (MC). Namun, saya tidak mematikan hp saya, akan tetapi saya hanya mengganti nada hp saya menjadi silent dan bergetar.

                Acara wisuda sudah berjalan satu jam, hp saya bergetar,  sulit untuk melihatnya karena saya duduk paling depan sebab saya perwakilan mahasiswa lulusan terbaik di jurusan saya. Tiga jam sudah berlalu, acara wisuda sudah selesai, lalu saya melihat hp saya dan ternyata teman saya mengirim sms kepada saya dan bertanya apakah acaranya wisudanya sudah selesai. Dan jika sudah selesai maka teman saya ingin berfoto bersama saya. Melihat sms dari teman saya, saya jadi bingung ingin balas smsnya sebab saat saya melakukan transaksi cek pulsa, saldo pulsa saya tinggal Rp. 142. Tapi untung saya memakai kartu Telkomsel, sehingga saya bisa memanfaatan fitur Collect SMS. Collect SMS adalah layanan sms dimana pengirim tanpa harus membayar biaya sms nya. karna biaya sms tersebut  dibayar penerima sms tersebut jika mendapat persetujuan dari penerimaDengan menggunakan layanan Collect SMS  akhirnya saya bisa bertemu dengan teman saya dan foto bersama.


google.com
                Satu jam telah berlalu, saya dan keluarga menuju parkir kampus untuk  pulang. Sementara itu, hp saya bergetar lagi yang menandakan pesan masuk. Lalu saya buka dan ternyata mantan pacar saya berkata “Bang dimana ? bisa kita foto berdua ?”. Karena pulsa saya lagi kosong maka saya gunakan lagi layanan Collect SMS yang berisi bahwa saya berada ditempat parkir dan sebentar lagi mau pulang. Lima menit kemudian mantan pacar saya datang dab akhirnya kami bisa foto berdua. Terimakasih Collect SMS dan Telkomsel.